Monday, December 28, 2009

uh takuuutttt


Dalam hidup ini, cacing masuk list "jangan dekat-dekat aku" sebagaimana hewan melata lainnya. kenapa? ya jelaslah! heran ada hewan-hewan melata macam itu. mereka itu mengerikan dan menjijikkan disaat yang bersamaan. tapi kenapa masih ada orang yang membudidayakan cacing? *iyuh*
beberapa hari ini, makhluk ini mengelilingiku terus. ada dikamar mandi seorang teman sehingga aku malas untuk buang air kecil dan kemudian di kampus malah harus belajar lagi tentang cacing! wek. kuliah-kuliah ini benar-benar menyiksaku. bahkan fotonya saja sudah membuatku begidik. apalagi liat aslinya. bisa pingsan kali aku. *lebay* dan aku bertanya kepada seorang teman, sebut saja namanya Barbz(nama aslinya Barbara. dan dia seorang lelaki!) tentang mengapa cacing itu tidak lenyap saja dari muka bumi. menurutnya kalau cacing hilang maka rantai makanan akan hancur dan semua makhluk didunia ini akan mati. dan aku dengan ngototnya bilang "ih hewan kecil gt aja. ngefek apa sih?". Barbz bilang cacing itu gunanya buat nyuburin tanah dan meningkatkan daya serap air. trus bikin lubang2 ditanah juga (mungkin maksudnya mempertahankan struktur tanah kali ya????). jadi berguna juga buat manusia. nah dari pelajaran SD dulu kan pernah diajarin, kalau satu makhluk hidup mati maka rantai makanan akan hancur dan menghancurkan pula makhluk hidup lainnya.
Dan ternyata cacing itu dibudidayakan buat kemaslahatan umat juga. selain fungsinya yang untuk kesuburan tanah, sekarang cacing dibudidayain buat bikin obat dan kosmetik. kosmetik? ih wow. moga2 aku tidak salah satu orang yang menkonsumsi ini!
iyasih. tapi ggggggrrrrrrrrrrrrrrrr. masih nggak terima aja gt. mereka begitu menyeramkan. seakan mereka akan melahapku hidup-hidup. menggerayangiku dan menyiksaku. argh. nggak suka deh. trus aku harus gimana? mau nggak mau aku harus mempelajari tentang cacing cacing ini. dan kita nggak selamanya bisa menghindari mereka. TRUS GIMANA DONK?! yah sebenernya sih simple aja. kuncinya tuh cuma tinggal hidup sehat aja. menjaga kebersihan diri dan makan makanan yang sehat, termasuk cara memasak yang matang. dan banyak berdoa semoga nggak dideketin deh sama itu makhluk. hehehehe ^.~

Sunday, December 27, 2009

alie

kenapa kita mesti hidup?
rasanya aku bosan
menggembara lalui waktu demi waktu
gelisah mengukir malam tanpa gairah
dan bunyi hanya membuat senyap
di tebing waktu yang kini gersang.

juga, kenapa kita mesti mati?
sesuatu yang membuat alam kita terpisah
jalani saat-saat tanpa suara
terbitkan rindu yang semakin memuncak
dan lubuk hati melukis sedih
di persinggahan alam yang kini lenyap.

kenapa semua terjadi?

(watansoppeng 27 mei)

selamat hari ibu

sedap malam untuk ibu

bu... We may have fights, but you will always be my mother. I would like you to know I love You and I hope you have the Best Mother's Day yet.

Tuesday, December 22, 2009

dunia barat

katanya dosen-dosen dan kakak angkatan kalau di dunia barat (di rumah sakit- fakultas kedokteran berada disebelah timur rumah sakit) itu persaingan ketat. tidak seperti ketika jadi mahasiswa, yang saling tolong menolong dan kompak selalu. katanya disana banyak orang yang terlihat "aslinya". ada orang yang ambisius untuk mendapatkan pasien (bagus sih, membuat mereka banyak belajar. tetapi kadang pelit, sampai temennya nggak dikasih tahu -untuk beberapa orang. tidak semua lho). ada juga yang saling menjatuhkan (contohnya apa ya nggak tahu juga. belum pernah tahu sih). katanya kawan bisa jadi lawan. (doh) kenapa begitu?

apakah karena sifat dasar manusia yang notabene tidak pernah puas. misalnya tidak puas dengan jumlah pasien yang dimiliki karena temannya dapet lebih banyak, atau karena ilmu yang dimiliki tidak lebih banyak dari temannya, atau malah karena masalah finansial? ya Tuhan... jangan karena alasan yang terakhir please.... itu mengingatkanku akan pertanyaan seoarang dosen. beliau bertanya "kenapa anda ingin menjadi dokter???" seorang teman menjawab "karena ingin menolong orang". beliau agak menyangsikan pernyataan itu. karena mungkin beliau sudah melihat kenyataan dilapangan, semua itu tidak semata-mata karena ingin menolong tapi ujung-ujungnya duit. memang tidak semua orang (masih ada juga orang yang dengan tulus ingin membantu orang lain. -semoga kita termasuk orang2 ini-). tapi sebagian besar dari mereka iya. ketika semua hal ujung-ujungnya duit/ kekuasaan, semua akan menjadi buta dan merusak segalanya. aku tidak mengesampingkan masalah orang yang ramai-ramai berlomba mendapat pasien, memang menurutku itu bagus. karena membuat kita banyak belajar, banyak tahu. bahwa sesungguhnya apa yang kita ketahui atau pelajari masih sedikit.

sehingga kita jadi orang ora mbagusi. ada keinginan untuk belajar lebih banyak, sehingga wawasan kita bertambah, bertambah pula orang-orang yang bisa dibantu. tetapi karena tidak merasa puas, terkadang orang menjadi iri karena orang lain mendapat lebih banyak. dan jika sudah timbul rasa iri hati tersebut, orang akan cenderung melupakan hati nurani. misalnya ketika kita mendapatkan seorang pasien maka teman lain tidak boleh tahu, supaya kita bisa belajar lebih banyak dan mereka tidak. atau ketika temannya sedang ada masalah, kita tidak berusaha membantu -apalagi ketika kita bisa membantu-. tidakkah itu kejam?

pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana jika teman kita yang melakukan hal tersebut kepada kita, padahal kita tidak begitu? (lagi-lagi) menurutku kita bersikap sewajarnya saja. disyukuri saja apa yang sudah didapat. jika mereka tidak mau membagi ya sudah tidak usah berkecil hati. yang penting kita tidak begitu. perlakukan temanmu seperti kamu ingin diperlakukan. jika mereka begitu ya biarkan saja, kalau bisa diingatkan ya diingatkan, kalau tidak bisa ya sudah tidak apa-apa.

aku berharap angkatan kami tidak akan berakhir seperti itu. semoga masih baik-baik saja seperti sekarang ini. masih akan tetap saling membantu, saling support dan saling menghargai satu sama lain. bukankah itu guna kita berteman?ada disaat susah dan senang. dan berteman dengan hati yang ikhlas.

I'll come back
When you call me
No need to say goodbye
(regina spektor)

walaupun kita sudah tidak bersama lagi, dikampus yang sama. ketika kita sudah terpisah, berkarier di tempat yang berbeda dan membina keluarga. semoga kita masih bisa bersama-sama didalam hati kita. kalau kata dokter Noko "semoga bisa terus menjadi seperti arteri dan vena yang selalu berjalan beriringan, tak terpisahkan"

When your down and troubled
And you need a helping hand
And nothing, whoa nothing is going right.
Close your eyes and think of me
And soon I will be there
To brighten up even your darkest nights
(james taylor)


nah dari pemikiran diatas, muncul juga salah satu ide angkatan. buat diadainnya jalan-jalan angktan. aku selalu bertanya: "buat apa kita jalan-jalan angkatan?" jawabnya tentu macam-macam. tapi intinya selalu tentang kebersamaan. biar kita bisa makin kompak, semakin mengenal satu sama lain dan melepaskan lelah setelah sama-sama berjuang menghadapi berbagai ujian, tentunya sebelum kita memasuki dunia barat. betul juga usulan ini, tetapi yang disayangkan adalah usulan acara ini malah membuat sebagian orang tidak senang. mungkin karena diadakan di luar kota. yah tidak salah sih, toh panitia ingin yang terbaik buat kita. menurutku tidak juga harus diluar kota. karena (seperti yang kita tahu) pasti ada orang-orang yang terbentur biaya(uang yang harus dikeluarkan menjelang kelulusan kan tidak sedikit, misalnya utk jas koas, wisuda, buku angkatan dll), peraturan rumah tangga(tidak boleh menginap diluar kota tanpa penjagaan khusus *lebay* atau tidak boleh pulang malam), ataupun soal tempat tujuan (misalnya sudah pernah kesana).

dari masalah yang telah terungkap diatas, menurutku sih, kenapa kita nggak ketempat yang deket aja. ya diseputar jogja saja. yang pasti bisa diikuti semua orang, tidak perlu menginap, segala macam biaya dapat ditekan. toh katanya mencari kebersamaan. tinggal ke pantai melakukan hal asyik atau cuma sekedar pesta kebun atau out bond juga sudah ok bukan? kayak dulu pas tahun pertama, cuma di auditorium kampus juga nggak kalah asyik. bahkan hampir seangkatan dateng semua. dan kupikir, jalan-jalan angkatan seharusnya membuat kita lebih kompak, bukan malah bikin gap disana sini. misalnya dengan membicarakan dibelakang forum seperti aku sekarang ini. ^.^

Whoa... oh... oh... keep smilin', keep shinin'
Knowin' you can always count on me, for sure
That's what friends are for
For good times and bad times
I'll be on your side forever more
That's what friends are for
(donna warwick)

harapanku : semoga kita tetap berteman sampai kakek nenek kayak arteri sama vena.dan semoga acara jalan-jalan angkatannya berjalan lancar, dan teman-teman yang ikut banyak. hehehe. have fun guys :)

Friday, December 18, 2009

peluk



here's a little hug for you

to make you smile when you feel blue

to make you happy if you're sad

to let you know... life ain't so bad!


now i've given a hug to you,

somehow i feel better too!

hugs are better when you share,

so pass one on and show you care

denial

how do you feel when you know the bad facts about the person you L O V E ?

angry, upset, graned, or not think about it?]

what happened to me was that I went through a phase of rejection. I always believed that he did not like what people say, because I feel I know him. I always say "he can not be like that!" or "he's much better than what you imagine!".
I almost never believe what my friends say about him. I have more faith in him, more than anything, even until he hurt me I still have to reject all bad rumors about him.

what I did not knew what made me so blind and deaf... LOVE???

this is ridiculous.

I always refused to consciously. I'm not trying to wake up and see the truth. I was so cowardly to do it.

this evening I realized that what my friends say about him is true. and I realized that I was so stupid! and i was so mad at myself. I felt cheated! I wonder how I could be so stupid! I like a little girl who knows that the real santa claus did not exist. how hurt my feelings.

I feel angry and so upset. and of course I want to hate him, but at the same time I do not want to. (because i really loved him). I do not want to be more stupid than this. I think I've just fooling myself and I do not want to spend the rest of my energies to hate him.

now I just want to accept the fact that he did not like what I imagined and I want to forget him. I want to realize that this world will be fine without him. without his love. out there must be many people better than him. I'm sure of it.

one day, I'm sure that I can forget all about you. all the beauty you have ever attached to me. what will never forgot was how much I love you and how you love me. it is the most beautiful thing in my life. thank you for all the wonderful memories you've given to me.

Sunday, December 6, 2009

subjectivity



Yesterday I felt stupid because I was so angry at a woman until my head was boiling. My anger is very bad that I can't say anything more. I know I should not angry because she had nothing to do with me. but she hurt my best friend!
yesteday I was in a room with my best friend and his x-girlfriend. they solve problems that should not exist. I was there for some reason. that's when I heard my friend say that he is very appreciated, respected and loved his friends because of his experience in the past. and he didn't want his friendship damaged by a woman like her. for some reason, when he said that it felt like my tears will soon fall. I was so sad to hear that. should not be a woman or anyone else ruin a friendship. because I've always uphold friendship. something so beautiful and worth fighting for. I got so mad at her. I know I'm supposed to be objective, but my logic has been colonized by the feeling. I grew furious when she said sweet words to draw my friend's heart. I really wanted to drive her away. slammed the door right in front of her. but fortunately I was still able to control myself. I've had a bad experience like that and I dont want my friends feel the same way. because the feeling was very uncomfortable and difficult to forget it.
at first I was like her eyes but immediately turned 180 degress. because she is a woman who wants to be the center of the universe and very disturbing. may seem strange but that's what I feel. I will not pretend to be nice to her. I'll say what I think.
I want her to learn to be more mature. although she was 17 years old, she must learn to be more mature and respect others. that the world is not just about her. and the world is about sour and sweet life. I also want her to learn if she wants respect than she should respect other first.


Wednesday, December 2, 2009

SMS

GOD. help me!

aku rindu berkirim pesan di tengah malam buta. atau disela-sela kesibukan.
aku rindu berkirim pesan walau hanya berkabar ttg bagaimana menjalani hari.
aku rindu berkirim pesan tentang betapa indahnya Purnama malam ini.
aku rindu berkirim pesan yang isinya cuma omelan busuk hari ini.

aku rindu berkirim pesan

aku rindu berkirim pesan

aku rindu berkirim pesan

aku rindu berkirim pesan

a k u R I N D U b e r k i r i m P E S A N ! !

cemilan jadul

hi!!!!!!!!!!
what a wonderful day!
kenapa? karena aku temu kangen sama kue leker pas SD! ketemu di TK sekip, TK ku dulu.... oowwyyyeaaahhhh baby!

hm. kangen juga. bertahun-tahun tidak bersama makanan
makanan itu. yang dulu selalu kukecap nikmatnya tiap istirahat atau pulang sekolah. makanan yang senantiasa membuat generasi penerus bangsa bodoh,gara2 penuh dengan msg. hahahahha. tapi apa mau dikata, makanan ber-msg itu nikmat. hahahaha.
nih kukasih liat foto2 makanan jadul yang selalu dirindukan. masih banyak sih yang lain, tapi belum nemu sih. hehehehe. ntar kapan2 diupdate deh. silahkan bernostalgia. :)


ini yang kumakan tadi siang :)

anak mas. ada yang g tahu ya?

tampilang chiki jadul abis!!!

wafer wajib. sekarang harganya mahal deh kayaknya

makanan bodoh berMSG tinggi yang kembali ngetrend di FK UGM

bermacam-macam coklat

es goreng yang dicelup ke coklat

puding yang biasanya dikasih susu kental manis diatasnya

Tuesday, December 1, 2009

lecture

"kejahatan yang terjadi pada otak anda"

today is the second day I was sick. my gastritis relaps. hiks. hiks.
like so many other sick people I hope this day will be a pleasant enough day. lecture at 7 am I didn't come, but I come to the tutorial at 8 am. and alhamdulillah tutorial is going well. the scenario is not too hard and I don't want to throw up. the next lecture is about radiology. and Iregret coming to this lecture. this lecture not contain enough. the lecturer talk about system than radiology. aarrggghhhh....

according to him, a lot of mistakes made by students, such ways of thinking and way of learning caused by errors in the system. some examples are mistakes that students only come to listenand record. other than that the students did not dare answer the question teachers, students also do not think systematically.

according to him(again), we are like computers. you can put anything into it, as much as anything, what you like. but when you enter, he would be sort of a to z. as our brains. you mus enter and absord as much as many of science and when needed you have to extract it systematically.

in radiology, we should know the real appearance of the body then you will understand easily id there is a mistake. these thoughts should be simple as we can not know, do not be fooled by the system.

huff. maybe what he said is true. about the system. but I think, he's probably not appropriateto teach that way. he looked was scolding than teaching students. I think, when he knows the system is wrong, then he did not follow the mistake, he should teach how they should be.
when he just blaming without giving a solution only makes him become a students gossip. hahahaha. at least for me and some friends. LOL
There was an error in this gadget