Monday, December 28, 2009

uh takuuutttt


Dalam hidup ini, cacing masuk list "jangan dekat-dekat aku" sebagaimana hewan melata lainnya. kenapa? ya jelaslah! heran ada hewan-hewan melata macam itu. mereka itu mengerikan dan menjijikkan disaat yang bersamaan. tapi kenapa masih ada orang yang membudidayakan cacing? *iyuh*
beberapa hari ini, makhluk ini mengelilingiku terus. ada dikamar mandi seorang teman sehingga aku malas untuk buang air kecil dan kemudian di kampus malah harus belajar lagi tentang cacing! wek. kuliah-kuliah ini benar-benar menyiksaku. bahkan fotonya saja sudah membuatku begidik. apalagi liat aslinya. bisa pingsan kali aku. *lebay* dan aku bertanya kepada seorang teman, sebut saja namanya Barbz(nama aslinya Barbara. dan dia seorang lelaki!) tentang mengapa cacing itu tidak lenyap saja dari muka bumi. menurutnya kalau cacing hilang maka rantai makanan akan hancur dan semua makhluk didunia ini akan mati. dan aku dengan ngototnya bilang "ih hewan kecil gt aja. ngefek apa sih?". Barbz bilang cacing itu gunanya buat nyuburin tanah dan meningkatkan daya serap air. trus bikin lubang2 ditanah juga (mungkin maksudnya mempertahankan struktur tanah kali ya????). jadi berguna juga buat manusia. nah dari pelajaran SD dulu kan pernah diajarin, kalau satu makhluk hidup mati maka rantai makanan akan hancur dan menghancurkan pula makhluk hidup lainnya.
Dan ternyata cacing itu dibudidayakan buat kemaslahatan umat juga. selain fungsinya yang untuk kesuburan tanah, sekarang cacing dibudidayain buat bikin obat dan kosmetik. kosmetik? ih wow. moga2 aku tidak salah satu orang yang menkonsumsi ini!
iyasih. tapi ggggggrrrrrrrrrrrrrrrr. masih nggak terima aja gt. mereka begitu menyeramkan. seakan mereka akan melahapku hidup-hidup. menggerayangiku dan menyiksaku. argh. nggak suka deh. trus aku harus gimana? mau nggak mau aku harus mempelajari tentang cacing cacing ini. dan kita nggak selamanya bisa menghindari mereka. TRUS GIMANA DONK?! yah sebenernya sih simple aja. kuncinya tuh cuma tinggal hidup sehat aja. menjaga kebersihan diri dan makan makanan yang sehat, termasuk cara memasak yang matang. dan banyak berdoa semoga nggak dideketin deh sama itu makhluk. hehehehe ^.~

Sunday, December 27, 2009

alie

kenapa kita mesti hidup?
rasanya aku bosan
menggembara lalui waktu demi waktu
gelisah mengukir malam tanpa gairah
dan bunyi hanya membuat senyap
di tebing waktu yang kini gersang.

juga, kenapa kita mesti mati?
sesuatu yang membuat alam kita terpisah
jalani saat-saat tanpa suara
terbitkan rindu yang semakin memuncak
dan lubuk hati melukis sedih
di persinggahan alam yang kini lenyap.

kenapa semua terjadi?

(watansoppeng 27 mei)

selamat hari ibu

sedap malam untuk ibu

bu... We may have fights, but you will always be my mother. I would like you to know I love You and I hope you have the Best Mother's Day yet.

Tuesday, December 22, 2009

dunia barat

katanya dosen-dosen dan kakak angkatan kalau di dunia barat (di rumah sakit- fakultas kedokteran berada disebelah timur rumah sakit) itu persaingan ketat. tidak seperti ketika jadi mahasiswa, yang saling tolong menolong dan kompak selalu. katanya disana banyak orang yang terlihat "aslinya". ada orang yang ambisius untuk mendapatkan pasien (bagus sih, membuat mereka banyak belajar. tetapi kadang pelit, sampai temennya nggak dikasih tahu -untuk beberapa orang. tidak semua lho). ada juga yang saling menjatuhkan (contohnya apa ya nggak tahu juga. belum pernah tahu sih). katanya kawan bisa jadi lawan. (doh) kenapa begitu?

apakah karena sifat dasar manusia yang notabene tidak pernah puas. misalnya tidak puas dengan jumlah pasien yang dimiliki karena temannya dapet lebih banyak, atau karena ilmu yang dimiliki tidak lebih banyak dari temannya, atau malah karena masalah finansial? ya Tuhan... jangan karena alasan yang terakhir please.... itu mengingatkanku akan pertanyaan seoarang dosen. beliau bertanya "kenapa anda ingin menjadi dokter???" seorang teman menjawab "karena ingin menolong orang". beliau agak menyangsikan pernyataan itu. karena mungkin beliau sudah melihat kenyataan dilapangan, semua itu tidak semata-mata karena ingin menolong tapi ujung-ujungnya duit. memang tidak semua orang (masih ada juga orang yang dengan tulus ingin membantu orang lain. -semoga kita termasuk orang2 ini-). tapi sebagian besar dari mereka iya. ketika semua hal ujung-ujungnya duit/ kekuasaan, semua akan menjadi buta dan merusak segalanya. aku tidak mengesampingkan masalah orang yang ramai-ramai berlomba mendapat pasien, memang menurutku itu bagus. karena membuat kita banyak belajar, banyak tahu. bahwa sesungguhnya apa yang kita ketahui atau pelajari masih sedikit.

sehingga kita jadi orang ora mbagusi. ada keinginan untuk belajar lebih banyak, sehingga wawasan kita bertambah, bertambah pula orang-orang yang bisa dibantu. tetapi karena tidak merasa puas, terkadang orang menjadi iri karena orang lain mendapat lebih banyak. dan jika sudah timbul rasa iri hati tersebut, orang akan cenderung melupakan hati nurani. misalnya ketika kita mendapatkan seorang pasien maka teman lain tidak boleh tahu, supaya kita bisa belajar lebih banyak dan mereka tidak. atau ketika temannya sedang ada masalah, kita tidak berusaha membantu -apalagi ketika kita bisa membantu-. tidakkah itu kejam?

pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana jika teman kita yang melakukan hal tersebut kepada kita, padahal kita tidak begitu? (lagi-lagi) menurutku kita bersikap sewajarnya saja. disyukuri saja apa yang sudah didapat. jika mereka tidak mau membagi ya sudah tidak usah berkecil hati. yang penting kita tidak begitu. perlakukan temanmu seperti kamu ingin diperlakukan. jika mereka begitu ya biarkan saja, kalau bisa diingatkan ya diingatkan, kalau tidak bisa ya sudah tidak apa-apa.

aku berharap angkatan kami tidak akan berakhir seperti itu. semoga masih baik-baik saja seperti sekarang ini. masih akan tetap saling membantu, saling support dan saling menghargai satu sama lain. bukankah itu guna kita berteman?ada disaat susah dan senang. dan berteman dengan hati yang ikhlas.

I'll come back
When you call me
No need to say goodbye
(regina spektor)

walaupun kita sudah tidak bersama lagi, dikampus yang sama. ketika kita sudah terpisah, berkarier di tempat yang berbeda dan membina keluarga. semoga kita masih bisa bersama-sama didalam hati kita. kalau kata dokter Noko "semoga bisa terus menjadi seperti arteri dan vena yang selalu berjalan beriringan, tak terpisahkan"

When your down and troubled
And you need a helping hand
And nothing, whoa nothing is going right.
Close your eyes and think of me
And soon I will be there
To brighten up even your darkest nights
(james taylor)


nah dari pemikiran diatas, muncul juga salah satu ide angkatan. buat diadainnya jalan-jalan angktan. aku selalu bertanya: "buat apa kita jalan-jalan angkatan?" jawabnya tentu macam-macam. tapi intinya selalu tentang kebersamaan. biar kita bisa makin kompak, semakin mengenal satu sama lain dan melepaskan lelah setelah sama-sama berjuang menghadapi berbagai ujian, tentunya sebelum kita memasuki dunia barat. betul juga usulan ini, tetapi yang disayangkan adalah usulan acara ini malah membuat sebagian orang tidak senang. mungkin karena diadakan di luar kota. yah tidak salah sih, toh panitia ingin yang terbaik buat kita. menurutku tidak juga harus diluar kota. karena (seperti yang kita tahu) pasti ada orang-orang yang terbentur biaya(uang yang harus dikeluarkan menjelang kelulusan kan tidak sedikit, misalnya utk jas koas, wisuda, buku angkatan dll), peraturan rumah tangga(tidak boleh menginap diluar kota tanpa penjagaan khusus *lebay* atau tidak boleh pulang malam), ataupun soal tempat tujuan (misalnya sudah pernah kesana).

dari masalah yang telah terungkap diatas, menurutku sih, kenapa kita nggak ketempat yang deket aja. ya diseputar jogja saja. yang pasti bisa diikuti semua orang, tidak perlu menginap, segala macam biaya dapat ditekan. toh katanya mencari kebersamaan. tinggal ke pantai melakukan hal asyik atau cuma sekedar pesta kebun atau out bond juga sudah ok bukan? kayak dulu pas tahun pertama, cuma di auditorium kampus juga nggak kalah asyik. bahkan hampir seangkatan dateng semua. dan kupikir, jalan-jalan angkatan seharusnya membuat kita lebih kompak, bukan malah bikin gap disana sini. misalnya dengan membicarakan dibelakang forum seperti aku sekarang ini. ^.^

Whoa... oh... oh... keep smilin', keep shinin'
Knowin' you can always count on me, for sure
That's what friends are for
For good times and bad times
I'll be on your side forever more
That's what friends are for
(donna warwick)

harapanku : semoga kita tetap berteman sampai kakek nenek kayak arteri sama vena.dan semoga acara jalan-jalan angkatannya berjalan lancar, dan teman-teman yang ikut banyak. hehehe. have fun guys :)

Friday, December 18, 2009

peluk



here's a little hug for you

to make you smile when you feel blue

to make you happy if you're sad

to let you know... life ain't so bad!


now i've given a hug to you,

somehow i feel better too!

hugs are better when you share,

so pass one on and show you care

denial

how do you feel when you know the bad facts about the person you L O V E ?

angry, upset, graned, or not think about it?]

what happened to me was that I went through a phase of rejection. I always believed that he did not like what people say, because I feel I know him. I always say "he can not be like that!" or "he's much better than what you imagine!".
I almost never believe what my friends say about him. I have more faith in him, more than anything, even until he hurt me I still have to reject all bad rumors about him.

what I did not knew what made me so blind and deaf... LOVE???

this is ridiculous.

I always refused to consciously. I'm not trying to wake up and see the truth. I was so cowardly to do it.

this evening I realized that what my friends say about him is true. and I realized that I was so stupid! and i was so mad at myself. I felt cheated! I wonder how I could be so stupid! I like a little girl who knows that the real santa claus did not exist. how hurt my feelings.

I feel angry and so upset. and of course I want to hate him, but at the same time I do not want to. (because i really loved him). I do not want to be more stupid than this. I think I've just fooling myself and I do not want to spend the rest of my energies to hate him.

now I just want to accept the fact that he did not like what I imagined and I want to forget him. I want to realize that this world will be fine without him. without his love. out there must be many people better than him. I'm sure of it.

one day, I'm sure that I can forget all about you. all the beauty you have ever attached to me. what will never forgot was how much I love you and how you love me. it is the most beautiful thing in my life. thank you for all the wonderful memories you've given to me.

Sunday, December 6, 2009

subjectivity



Yesterday I felt stupid because I was so angry at a woman until my head was boiling. My anger is very bad that I can't say anything more. I know I should not angry because she had nothing to do with me. but she hurt my best friend!
yesteday I was in a room with my best friend and his x-girlfriend. they solve problems that should not exist. I was there for some reason. that's when I heard my friend say that he is very appreciated, respected and loved his friends because of his experience in the past. and he didn't want his friendship damaged by a woman like her. for some reason, when he said that it felt like my tears will soon fall. I was so sad to hear that. should not be a woman or anyone else ruin a friendship. because I've always uphold friendship. something so beautiful and worth fighting for. I got so mad at her. I know I'm supposed to be objective, but my logic has been colonized by the feeling. I grew furious when she said sweet words to draw my friend's heart. I really wanted to drive her away. slammed the door right in front of her. but fortunately I was still able to control myself. I've had a bad experience like that and I dont want my friends feel the same way. because the feeling was very uncomfortable and difficult to forget it.
at first I was like her eyes but immediately turned 180 degress. because she is a woman who wants to be the center of the universe and very disturbing. may seem strange but that's what I feel. I will not pretend to be nice to her. I'll say what I think.
I want her to learn to be more mature. although she was 17 years old, she must learn to be more mature and respect others. that the world is not just about her. and the world is about sour and sweet life. I also want her to learn if she wants respect than she should respect other first.


Wednesday, December 2, 2009

SMS

GOD. help me!

aku rindu berkirim pesan di tengah malam buta. atau disela-sela kesibukan.
aku rindu berkirim pesan walau hanya berkabar ttg bagaimana menjalani hari.
aku rindu berkirim pesan tentang betapa indahnya Purnama malam ini.
aku rindu berkirim pesan yang isinya cuma omelan busuk hari ini.

aku rindu berkirim pesan

aku rindu berkirim pesan

aku rindu berkirim pesan

aku rindu berkirim pesan

a k u R I N D U b e r k i r i m P E S A N ! !

cemilan jadul

hi!!!!!!!!!!
what a wonderful day!
kenapa? karena aku temu kangen sama kue leker pas SD! ketemu di TK sekip, TK ku dulu.... oowwyyyeaaahhhh baby!

hm. kangen juga. bertahun-tahun tidak bersama makanan
makanan itu. yang dulu selalu kukecap nikmatnya tiap istirahat atau pulang sekolah. makanan yang senantiasa membuat generasi penerus bangsa bodoh,gara2 penuh dengan msg. hahahahha. tapi apa mau dikata, makanan ber-msg itu nikmat. hahahaha.
nih kukasih liat foto2 makanan jadul yang selalu dirindukan. masih banyak sih yang lain, tapi belum nemu sih. hehehehe. ntar kapan2 diupdate deh. silahkan bernostalgia. :)


ini yang kumakan tadi siang :)

anak mas. ada yang g tahu ya?

tampilang chiki jadul abis!!!

wafer wajib. sekarang harganya mahal deh kayaknya

makanan bodoh berMSG tinggi yang kembali ngetrend di FK UGM

bermacam-macam coklat

es goreng yang dicelup ke coklat

puding yang biasanya dikasih susu kental manis diatasnya

Tuesday, December 1, 2009

lecture

"kejahatan yang terjadi pada otak anda"

today is the second day I was sick. my gastritis relaps. hiks. hiks.
like so many other sick people I hope this day will be a pleasant enough day. lecture at 7 am I didn't come, but I come to the tutorial at 8 am. and alhamdulillah tutorial is going well. the scenario is not too hard and I don't want to throw up. the next lecture is about radiology. and Iregret coming to this lecture. this lecture not contain enough. the lecturer talk about system than radiology. aarrggghhhh....

according to him, a lot of mistakes made by students, such ways of thinking and way of learning caused by errors in the system. some examples are mistakes that students only come to listenand record. other than that the students did not dare answer the question teachers, students also do not think systematically.

according to him(again), we are like computers. you can put anything into it, as much as anything, what you like. but when you enter, he would be sort of a to z. as our brains. you mus enter and absord as much as many of science and when needed you have to extract it systematically.

in radiology, we should know the real appearance of the body then you will understand easily id there is a mistake. these thoughts should be simple as we can not know, do not be fooled by the system.

huff. maybe what he said is true. about the system. but I think, he's probably not appropriateto teach that way. he looked was scolding than teaching students. I think, when he knows the system is wrong, then he did not follow the mistake, he should teach how they should be.
when he just blaming without giving a solution only makes him become a students gossip. hahahaha. at least for me and some friends. LOL

Tuesday, November 24, 2009

pudarnya si merah jambu

aku tidak bisa begitu saja melupakannya ketika dia pergi.
dia seperti burung yang menari-nari di kepalaku.
kenapa waktu begitu lama berjalan? tidakkah bisa dipercepat saja?
jika memang tidak mampu kenapa tidak kembalikan saja masa itu.
saat aku bersamanya.

A second, a minute, an hour, a day goes by
I'm hopin' just to be by your side
I'm turnin' the handle, it won't open
Don't make me wait 'cause right now I need your smile

When life had locked me out I turned to you
So open the door
'Cause you're all I need right now, it's true
Nothin' works like you

dia adalah sahabat dan kekasih hati.
yang membuat siang begitu bersahabat.
dan malam begitu indah.

You seem to know the way
To turn my frown upside down
You always know what to say
To make me feel like everything's okay

tetapi itu kemarin.
saat aku masih terbuai dengan kata-kata manis cinta.
saat logika masih terjajah oleh perasaan cinta.

saat ini kamu adalah masa yang tlah berlalu.
tidak perlu malu atau tersipu.
aku hanya tidak ingin lagi memikirkamu.

thank you my friends



You took me in under your wings
When I was too scared to fly
You told me that I had to live
When all I wanted was to die

You saw the fear and sadness I had
By only the sound of my voice
You said I didn't have to talk-
You were the first to give me that choice

You told me just to take my time
We'll always have next week
There were many, many times
When you'd just let me weep

You somehow made me smile, though
Through my pain and all the tears
You told me all about my life
And what happened in those years

You opened my heart very slow
And took a look inside
Then you found the part of me
That I wanted so badly to hide

But you didn't laugh, nor did you leave
You didn't say I was wrong
You told me that I'd be fine -
Something I'd needed so long

Then I realized something was wrong
When I sat there all those days
Then I finally figured it out
It was something I didn't say

Thank you was all that I could get out
Though I wanted to say much more
You have taught me of life and love
And that I have something to live for.

i just realized.


Merah Jambu. what more can I say about him? he is Pink. not red and not white. he was half grown man who became "my trash". who can understand me and make me comfortable. he was the person I love.


some of my friends always say I should forget him. because I no longer can be together with him. have never and will never be with him. but I cant just forget him. "its impossible!". and finally I didnt listen to their words. I just followed my conscience. though my mind agrees with them. "I'm just a woman, a woman who uses the subject's heart in love". and therefore they say I'm stupid woman. women who willingly enslaved by love.

I realized that my love is not possible. but I still let it grow a lot of love that filled the entire heart and mind. "maybe I'm stupid, but that's love! we can't just stop it" I thought.
I always said that I no longer want him. just enough for me to love him from afar. but deep in my heart maybe I still hope for him. a feeling that I may always be denied. and I had been fooled by my own feelings. by my dreams that never will be real.

today I just realized. that he was not the right person for me always adored. because there are something that happened. that makes me no longer tolerate his behavior. and I may no longer be able to trush him. i'm really sorry for that. hell, he had taught me to trust other people but he also destoyed that trust. I'm really disappointed. and ...... I cried (again) this evening, in the same place where once we parted. but I promised myself that I would not cry because of him anymore. I really dont want to cry for people who waste my love.

huff. maybe too late if I realize that now. because for more than a year my friends tried to hit me from this. but better late than not at all. thank you so so much for all my friend. I would be a better woman. that doesnt fall back in love with the blind. hahaha. x)

Friday, November 20, 2009

your beauty

Loving you is something beautiful. not something to be easily forgotten. and not something easily destroyed.

love you like waiting twilight in the morning. a long wait for a beauty. something that deserves to attended. that when we get it, will eliminate all the fatigue and it was a great relief.

your beauty like a lily. with all the elegance of color and of course with all the fragnance smell. or like the full moon in the middle of the night. so large that illuminates the dark night. warmth that can not be given in the afternoon sun.

I dont know what else to say. because your beauty is something I can't reveal with words. something that is too beautiful to describe just in.

you beauty is a certainty. not only in my eyes. not just in my heart. but in all people's hearts.

because you're so beautiful I could not keep up. maybe I'm not good enough. so I just hope there is unlimitted time. to me enough time to admire you with all your beauty.

merinduimu




aku rindu kebersamaanku denganmu

aku rindu dendang rindu di malam minggu

aku rindu ruang rupa seharga tiga ribu

aku rindu duduk termanggu menunggumu

aku rindu kesabaranmu

aku rindu menatapmu dalam satu waktu

aku rindu menertawakan sesuatu bersamamu

aku bahkan rindu kelusuhanmu




aku rindu semua tentang kamu





dan rindu itu menjadi pilu ketika kau tak lagi disisiku

Tuesday, November 17, 2009

she is a woman who makes the man I love happy



Yesterday I had a dream about a woman
who becomes the girlfriend of the man I love
and this day she suddenly sent a short message to me.
asked about how my scripsh*t progress.
just right after I send an SMS to her boyfriend.
what actually happened?
if she was reading my SMS?
even so, I should not have to worry because it is normal SMS.

...

I was thingking, honestly how I feel to her?
if I was angry with her or upset, jealous or just ordinary?
because each time I met her or even spoken through facebook
my heart become congested.
what was wrong with me?

...

I am not angry with her and not too jealous.
but also do not feel so good to her.
dont know what.
but actually I should not be jealous, because he does not belong to me.
and never was mine.
I should be happy for him because he finally found a woman who could make him happy.

...

I really do not understan about what I feel actually,
between the two sides.
and I dont know how to behave.
so far I do not know if I do good to her or bother her.

though my love story and her boyfriend had ended
but I still wanted to be friends with him.
and severity I do not know how this woman's response.

...

should I have to ask her opinion or ask her permission?
If I do, I should think many times before,
because I think its not a common thing and easy to do.
instead, I'll hurt myself.

...

and in the end I just go with the flow.

Sunday, November 15, 2009

mommy




thank you Bu for everything that you have done
and keeping doing for me.
i am so grateful and blessed for having special mother like you.
i appreciate you a lot.
thank you God for having you as part of my life,
you taught me many good things.
today what i have become its because of you.



Pah(a)lawan

Beberapa hari berada di Surabaya untuk mengikuti seminar membuat saya sedikit melupakan hiruk pikuk kampus dan penatnya Yogyakarta. Saya berada di kota Pahlawan ini selama 3 hari. Inginnya sih bisa lebih lama lagi, tapi mahalnya ongkos hidup disini membuat saya ingin cepat pulang. Hahaha. Saya pergi bersama seorang teman yang notabene tidak mau rugi, jadi kami tidak menyia-nyiakan keberadaan kami di kota ini. Kami mengunjungi tempat-tempat paling popular seperti Tunjungan plaza, delta dan of course Dolly Alley. Dan entah mengapa saya lupa bahwa hari itu adalah hari Pahlawan. Padahal saya sendiri sedang berada dikota yang bertitle “kota Pahlawan”. Saya jadi berpikir, berapa banyak orang yang melupakan hari Pahlawan? Apakah memang ada orang selain saya yang melupakannya atau ternyata hanya saya? (doh)

Saya ingat suatu waktu dulu saya pernah membaca, bahwa kata Pahlawan berasal dari kata Pahalawan. Jadi Pah(a)lawan adalah orang yang berpahala. Orang yang berpahala karena telah berbuat baik. Sedangkan menurut KBBI pahlawan adalah orang yang menonjol karena pengorbanannya dalam membela kebenaran atau pejuang yang gagah berani. Tetapi di Indonesia untuk disebut pahlawan harus memiliki criteria tertentu seperti telah meninggal atau bekas seorang pejuang. Dengan begitu tidak sembarang orang bisa menjadi pahlawan.

Jika ditilik dari makna dasarnya berarti setiap orang yang berbuat baik dapat disebut sebagai pahlawan. Contoh kecil dalam keluarga, seorang ayah atau ibu yang menjadi kepala keluarga bisa menjadi pahlawan bagi anak dan istrinya sendiri,walaupun bagi orang lain belum tentu. Pemadam kebakaran, tukang pos dan guru adalah contoh lainnya. Mereka yang berbuat baik demi masyarakat luas juga paling tidak pantas disebut sebagai pahlawan. Tetapi sejauh ini yang disebut sebagai pahlawan adalah mereka yang meninggal di medan perang untuk membela Negara. Memang tidak salah, tetapi pahlawan seharusnya tidak melulu mereka yang mengorbankan darah mereka.

Mereka yang mengikuti pertempuran melawan penjajah tetapi tidak meninggal juga pahlawan. Tetapi mirisnya adalah pada akhirnya kepahlawanan mereka berakhir diatas kertas. Karena hidup mereka selanjutnya sama susahnya seperti sebelum Negara ini merdeka. Sama seperti guru, pahlawan tanpa tanda jasa, yang hingga kini masih saja pusing dengan morat-marit isi saku, padahal mereka yang melahirkan sosok-sosok luar biasa. Tidakkah mereka pantas diberi sedikit kebahagiaan daripada sekedar omong belaka? Mungkin yang mereka butuhkan tidak lebih dari suatu rasa hormat. Hormat kita setiap saat. Bukan hanya saat hari Pahlawan saja.

Memang tidak mudah menjadi pahlawan. Tetapi paling tidak kita bisa menjadi pahlawan bagi diri kita sendiri dan orang terdekat kita. Seperti penggalan puisi yang dibawakan oleh pak walikota dalam sebuah konser kemarin malam.

Jadilah pahlawan dengan keinginanmu untuk membantu.
Jadilah pahlawan dengan tidak menyia-nyiakan waktu.
Jadilah pahlawan dengan hormatmu kepada sesamamu.

Friday, November 13, 2009

my great trash

You are a nuisance. Wedge dust behind eyelids. What makes it red, watery and did not stop blinking only for one purpose: to banish away.

I remember you too much. until the balance sheet never aligned again. Comparing what I want and all I can do is like drawing with a leaky bucket. I staggered. Although not up to lying.

I was able to recognize you from one wave of the breath alone. Whether sharp memories or notch on the memory too. And recognize you so easily. No need to remember you were there immediately. Filtered down to the broadcaster's mouth drops me off.

I'm glad to deceive myself. Memory set. Connect with dreams. Dressing the truth. Because my writing is a summary of life that I choose myself. During which I was not supposed to vote, be elected or even think anything about them.

I think I'm a giddy. Bobbing for what I've been let lose on purpose. I so love the facts without revision followed a logical reason. I believe it's a way to distance themselves from you. By the next melancholy hugs we've fine. Return navigate the sound of laughter broke out at the edge of the bed.

tentang kami

sesuatu tentang kamu selalu ada yang misterius. tentang cara berpikirmu yang selalu berhasil membuat hatiku morat-marit. atau kamu yang begitu tergesa menghabiskan teh dalam botol seolah sesuatu mengejarmu dan siap menerkammu. kamu yang selalu ada dibalik kotak maya menantiku dan merindukanku.

dan aku, wanita yang selalu berdiam diri menekan hati selalu terusik dengan wanita-wanita yang ada disekelilingmu. wanita wanita yang selalu kau beri perhatian selayaknya diriku. aku yang tak pernah letih menantimu di balik kotak persegiku.

pada akhirnya, tentang kita tak pernah kunjung ada ikatan. kamu bersuka ria mencipta kesempatan datang dan pergimu. karena aku tidak cukup dapat memaksa datang dan pergimu. seolah hanya dewa dewi yang sanggup mengetahui kapan kita bercumbu.

untitle

hey guys. This is my third blog. previously been removed for some reason. I hope this will be my last blog. till death do us part. hahahaha (lebay).


haruskah saia mengenalkan diri saia? hm....
ok here we go.... nama saia Kanina Sista. diambil dari bahasa sunda kuno Kanina berarti mulia dan Sista berarti saudara perempuan sama seperti dalam bahasa inggris. jadi Kanina Sista berarti saudara perempuan yang berhati mulia. yah begitulah kira-kira harapan orang tua saia. Pertanyaan selanjutnya adalah mengapa saudara perempuan? karena saia mempunya 2 orang saudara laki-laki. saia ini "sendang diapit pancuran" yang berarti satu anak perempuan diantara 2 anak laki-laki dalam bahasa jawa. Hahaha.

Oia saia ini made in Yogyakarta asli. dibuat, dilahirkan, tumbuh dan berkembang di kota tua ini. saia tidak pernah berpindah tempat, ya disini sini saja. dirumah 47c saia. walaupun saia sering travelling tapi saia tidak pernah meninggalkan rumah dalam kurun waktu lebih dari 3bulan. karena saia menuntut ilmu dikota ini pula. dari tk sampai perguruan tinggi. semoga suatu saat nanti saia bisa tinggal dan menetap di kota lain, karena alasan pekerjaan dan keingintahuan tentang dunia. tapi saia tetap ingin menghabiskan sisa hari tua saia kembali ke kota ini. kota yang sangat saia cintai.

Air, Bau tanah ketika hujan, purnama, dan suasana malam adalah hal-hal yang saia cintai. Menjelajah satu kota ke kota lain dan menikmati kesenian adalah kesenangan yang lainnya. Yang memiliki tempat tersendiri dihatiku. Dan Sejauh ini hal yang paling menyenangkan adalah duduk di pinggir pantai setelah lelah menyelam sambil menikmati deburan ombak atau sekedar duduk menikmati malam di benteng vredeburg.

Blog ini nantinya akan berisi tentang hal-hal bodoh yang kulakukan, hal-hal yang terlihat, terdengar atau tak sengaja terasa. Klo beruntung sih semoga saia bisa membagi pelajaran-pelajaran yang saia dapat. Hohoho.
There was an error in this gadget